PENTINGNYA IBU HAMIL MENGKONSUMSI VITAMIN DAN MINERAL

Keinginan memiliki bayi yang sehat, merupakan impian calvin klein ropa interior dan harapan semua. Ibu yang sedang atau akan menjalani kehamilan. Agar bayi dalam kandungan selalu sehat dan perkembangannya maksimal ibu hamil perlu memenuhi beberapa vitamin dan mineral.

Berikut ini adalah beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk ibu hamil:
1.Lemak Omega 3
Asam lemak omega 3 berperan penting dalam perkembangan otak bayi dalam kandungan. Sedangkan untuk ibu sendiri, asam lemak omega-3 ini berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, omega-3 dipercaya dapat menambah kecerdasan otak anak.

2.Kalsium
Kalsium berperan penting pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat. Kalsium juga membantu menjaga peredaran darah, system otot dan saraf agar berjalan normal.

3.Zat Besi
Zat besi berperan untuk mencegah terjadinya anemia (kurang darah), dan mencegah terjadinya perdarahan pada saat persalinan, sehingga dapat menurunkan angka Alexander Mcqueen Pas Cher kematian ibu.

4.Asam Folat
Asam folat berperan untuk membantu mencegah bayi terkena cacat tabung syaraf dan melindungi bayi dari cacat celah bibir, kelahiran prematur, berat badan lahir rendah, keguguran, dan gangguan pertumbuhan dalam rahim.

5.VitaminE
Vitamin sangatlah penting terutama untuk kesehatan kulit ibu hamil yang mengalami peregangan saat kehamilan. Selain itu, vitamin E berfungsi untuk menjaga asam lemak yang dibutuhkan bayi.

6.Vitamin B6
Vitamin B6 dapat membantu proses regenerasi sel darah merah dan mencegah mual pada masa hamil.

7.Vitamin B12
Vitamin B12 merupakan unsur penting untuk pembentukan sel darah merah yang kebutuhan meningkat dimasa kehamilan.

Artikel ini ditulis oleh Aisyiyah Beta Emilianingrum, S.Farm., Apt